Pengaruh atribut khusus terhadap loyalitas konsumen dalam membeli Kosmetik Avon : studi pada konsumen Avon di Kota Malang / oleh Triastutik - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut khusus terhadap loyalitas konsumen dalam membeli Kosmetik Avon : studi pada konsumen Avon di Kota Malang / oleh Triastutik

Triastutik (2006) Pengaruh atribut khusus terhadap loyalitas konsumen dalam membeli Kosmetik Avon : studi pada konsumen Avon di Kota Malang / oleh Triastutik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

a kunci keputusanp embelian b auranp romosi Globalisassi ekarangin i menuntuts etiapp erusahaanu ntuk berfikir maju demi pcrsaingand alam dunia bisnisny4 terutama pcrusahaanja sa telekomunikasi yang dituntut dengan perkembangan teknologi yang semakin modern. Agar tujuan prusahaan dapat tercapai maka perlu adanya upaya untuk mengkomunikasikan produknyay aitu dcnganb auranp romosi. Dalam usahau ntuk menginformasikand an mempengaruhkie putusank onsumend alam membeli telepon SMS PT. TELKOM KANCATEL Blitar melaksanakanb auran promosi yang meliputi personal selling periklanan promosi pnjwlan public relstions dan direct marketing. Penelitianin i berusahau ntuk menjelaskanp engaruhb auranp romosit erhadap kcputusank onsumend alam membcli tclepon SMS. Subyck pcnclitian ini adalah bauran promosi dan keputusan konsumen dalam membeli telepon SMS pada PT.TELKOM KANCATEL Blitar selama tahun 2003. Penelitian ini mempunyai dua variabel yaitu variabel bcbas (X) dan Variabcl tcrikat (Y). Variabel bcbas (X) penelitianin i adzlahp ersonals elling (X1) periklanan( Xz) promosip enjualan(X 3) public relations OQ) dan direct marketins (Xs). Sedangkan variabel terikat (Y) penelitianin i adalahk eputusanp embelian. Penelitian ini dilakukan di PT.TELKOM KANCATEL Blitar bulan Mei sampai Oktober 2003. Rancangan penclitian yang digunakan adalah pcnelitian deskipti data diperoleh dengan menggunakan tehnik angket atau kuesioner dan wawancar4 serta dengan pengambilan sampel random. Populasi sebanyak 187 orang yang merupakan konsumcn telcpon SMS dcngan pcngambilan sampel sebanyak 37 respondenA. nalisis hasil penelitian yang dipakai adalah analisis regresi linier buganda dengan pengujian hipotesis dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkabna hwa ( l) nilai br- 0 916 n ilai F 2 684d ffi sigrrifikansti 0 012 SE 15 975%oS R - 22 249% mernbuldikanb ahwa pengaruhv ariabel bebas X1 Qzersonasle lling) tcrhadapv ariabcl (Y) keputusanp embelians ignifikan atau dapat dipercayad engant ingkat kepercayaan5 % (2) nilai b2 0 645 n ilai t 3 301d an signifikansi t 0 002 3E 17 152%t SR 23 888y0 membukrikan bahwa pengaruh variabel bcbas Xz (periklanan) tcrhadap variabel (Y) kcputusan pcmbelian signifikan atau dapat dipercaya dengan tingkat keprcayaan 5o/o (3) nilai br 0 473 nilai t 2 917d arLsi gnifikansti 0 007 SE 15 l8l7o S R 21 143%m embuktikabna hwa pengaruh variabel bebas (promosi penjualan) terhadap variabel (Y) keputusan i. h b pembelians igrifikan atau dapatd ipercayad engant ingkat kepercayaan5 % (4) nilai bo O llZ nilai t 2 046 dzns ignifikansti 0 049S E 9 524% SR 13 2640/o membuktikanb ahwa pengaruhv ariabel bebas ublic relations) terhadapv ariabel (Y) keputusanp embelians ignifikana taud apatd ipercayad enganti ngkatk epercayaan 5% ( 5) ) nilai bs 0 579 nilai t 3 157d ar sigrifikansti 0 004S E 13 9690/o SR 19 455% membuktikan bahwa pengaruh variabel bebas Xs (direct marketing) terhadap variabel (Y) keputusan pembelian signifikan.atau dapat dipercaya dengan tingkakt epercayaa5no /o( 6 ) nilai br 0 916 b z 0 64 b 0 473 b 0 372d anbs 0 579 p engujianF 15 773d engant araf kepercayaan5 o/od an signifikansiF 0 000 S E 71 8% membuktikanb ahwap engaruhv ariabelb ebasX (bauranp romosi) secarab ersama-sarntae rhadapv ariabet (Y) keputusanp embeliand an (7) SE2 17 152m enunjukkanju mlah SE yang terbesar i ni membuktikanb ahwa variabel bebas X2 eriklanan) berpengaruh dominan terhadap variabel (Y) keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian di atas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan bauranp romosi terhadapk eputusanp embeliant erbukti. Sedangkans arany ang bisa dikemukakan berkaitan dengan temuan yang diperoleh selama melaksanakan penelitian ini adalah (l) Hendaknya promosi untuk produk yang telah tersisihkan dengan produk baru tetap berjalan seperti pertama kali produk itu keluar sehingga tingkat penjualant erus meningkat k hususnyau ntuk telepon sMS (2) Sebaiknya promosij asa telepon SMS melalui periklananv olumenyad ipertahankank arenah asil penelitian menunjukkan bahwa konsumen mengetahui telepon SMS sebagian besar dari periklanan dan (3) Sebaiknya sponsor jasa telepon SMS volumenya lebih ditingkatkank arenas ponsorm emiliki pengaruhte rhadapk eputusanko nsumend alam membelit eleponS MS meskipunp engaruhnydaa lam penelitianp aling rendah y ang disebabkasnp onsojra sat eleponS MS kurangd iketahuio lehk onsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Mar 2006 04:29
Last Modified: 09 Sep 2006 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29977

Actions (login required)

View Item View Item