Pengembangan virtual exhibition sebagai edukasi kewirausahaan dan technopreneurship / Rizka Dewi Auliya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan virtual exhibition sebagai edukasi kewirausahaan dan technopreneurship / Rizka Dewi Auliya

Auliya, Rizka Dewi Auliya (2023) Pengembangan virtual exhibition sebagai edukasi kewirausahaan dan technopreneurship / Rizka Dewi Auliya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media virtual exhibition yang valid dan layak digunakan sebagai edukasi kewirausahaan dan technopreneurship kepada mahasiswa. Penelitian dilatar belakangi pada penerapan pembelajaran technopreneurship yang masih belum optimal dilaksanakan di perguruan tinggi. Berdasarkan hasil observasi menunjukkan terdapat minat mahasiswa untuk mempelajari kewirausahaan dan inovasi baru. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan dengan tahapan ADDIE. Subjek uji coba penelitian ini adalah 100 mahasiswa Departemen Manajemen dengan teknik snowball sampling. Instrumen pengumpulan data meliputi observasi angket dokumentasi. Jenis data yang digunakan berupa data kualitatif dan kuantitatif dengan teknik analisis data statistik deskriptif kuantitatif. Hasil validasi keseluruhan dari ahli media dan ahli materi diperoleh nilai rata-rata 95 5% dengan kriteria ldquo sangat valid dan sangat baik untuk digunakan rdquo . Hasil respon mahasiswa mencapai rata-rata 90% dengan kriteria ldquo sangat baik untuk digunakan rdquo . Hal ini membuktikan terdapat respon positif dalam penggunaan virtual exhibition untuk media edukasi kewirausahaan dan technopreneurship. Kelebihan dan kekurangan virtual exhibition berdasarkan temuan di lapangan yakni dapat dioperasikan berulang kali oleh siapapun tanpa login tersedia berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan mahasiswa bergantung pada kestabilan jaringan internet dan sering terjadi eror dalam pengoperasiannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/299472

Actions (login required)

View Item View Item