Pengembangan e-modul berbasis heyzine flipbooks dengan model pembelajaran self directed learning untuk meningkatkan minat belajar peserta didik (studi pada Kelas XII bisnis daring pemasaran mata pelajaran administrasi transaksi di SMK PGRI 4 Tanggul) / Bagus Aiman Fadli</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-modul berbasis heyzine flipbooks dengan model pembelajaran self directed learning untuk meningkatkan minat belajar peserta didik (studi pada Kelas XII bisnis daring pemasaran mata pelajaran administrasi transaksi di SMK PGRI 4 Tanggul) / Bagus Aiman Fadli</p>

Fadli, Bagus Aiman (2023) Pengembangan e-modul berbasis heyzine flipbooks dengan model pembelajaran self directed learning untuk meningkatkan minat belajar peserta didik (studi pada Kelas XII bisnis daring pemasaran mata pelajaran administrasi transaksi di SMK PGRI 4 Tanggul) / Bagus Aiman Fadli</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul berbasis heyzineflipbooks serta mengetahui tingkat kelayakan e-modul berbasis heyzine flipbooks untuk meningkatkan minat belajar peserta didik dalam pembelajaran. Model penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah model Borg and Gall dengan langkah-langkah yang telah disederhanakan sesuai kebutuhan penelitian yaitu (1) tahap analisis (2) tahap merancang produk (3) desain produk (4) validasi desain (5) revisi desain (6) uji coba kelompok besar. Validasi e-modul dilakukan oleh ahli media ahli materi dan respon peserta didik. Ahli media sebesar 89% ahli materi sebesar 89% dan respon peserta didik sebesar 84%. Dari hasil validasi dan respon peserta didik menunjukkan kriteria ldquo sangat layak rdquo . Sedangkan uji kelayakan instrumen mendapatkan validitas sebesar 100% reliabilitas sebesar 0 751 yang menunjukkan istrumen tersebut ldquo sangat layak rdquo untuk digunakan. Sedangkan hasil uji n-gain score sebesar 0 78. Interpretasi nilai gain tersebut masuk dalam kategori tinggi. Hal itu menunjukkan bahwa minat belajar peserta didikmeningkat secara signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:29
Last Modified: 26 Sep 2024 04:45
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/299451

Actions (login required)

View Item View Item