Mulyati, Sri Mulyati (2023) Pengaruh praktik pengalaman lapangan terhadap kesiapan mahasiswa untuk menjadi guru melalui self efficacy / SRI MULYATI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kesiapan mahasiswa untuk menjadi guru harus dimiliki mahasiswa sejak memilih program studi kependidikan yang dibentuk melalui kepercayaan diri dan pengalaman. Sementara itu riset penelitian untuk mengukur dampak praktik pengalaman lapangan terhadap kesiapan mahasiswa untuk menjadi guru melalui self efficacy. Riset ini dilakukan pada 169 mahasiswa dengan menerapkan teknik simple random sampling. Memanfaatkan pendekatan kuantitatif dengan menerapkan metode Structural Equation Model Partial Least Square (SEM-PLS) dan analisis model persamaan struktural. Berdasarkan analisis path coeffisient menyatakan praktik pengalaman lapangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mahasiswa untuk menjadi guru praktik pengalaman lapangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap self efficacy serta self efficacy berpengaruh positif dan signifkan terhadap kesiapan mahahsisa untuk menjadi guru. Sedangkan analisis indirect effect menunjukkan self efficacy berpengaruh positif dan signifikan pada praktik pengalaman lapangan terhadap kesiapan mahasiswa untuk menjadi guru. Berdasarkan uji R Square menunjukkan bahwa sebesar 41.3% dari self efficacy dan 67.5% dari kesiapan mahahsiswa untuk menjadi guru disebabkan oleh faktor praktik pengalaman lapangan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/299448 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |