Pengaruh penerapan model pbl berbasis isu sosiosaintifik terhadap kecerdasan emosional dan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi psikotropika / Ponasari Baron Mutiara Kenya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penerapan model pbl berbasis isu sosiosaintifik terhadap kecerdasan emosional dan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi psikotropika / Ponasari Baron Mutiara Kenya

Kenya, Ponasari Baron Mutiara Kenya (2023) Pengaruh penerapan model pbl berbasis isu sosiosaintifik terhadap kecerdasan emosional dan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi psikotropika / Ponasari Baron Mutiara Kenya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peserta didik memiliki kecerdasan emosional dan keterampilan berpikir kritis khususnya dalam mata pelajaran biologi masih tergolong kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model PBL berbasis isu sosiosaintifik terhadap kecerdasan emosional dan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi psikotropika. Penelitian ini berjenis kuasi eksperimen dengan rancangan nonequivalent control group design. Semua peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Gondanglegi tahun ajaran 2022/2023 menjadi populasi penelitian ini. Teknik random sampling digunakan untuk mengambil sampel penelitian ini. Peserta didik yang terlibat sebagai sampel penelitian yakni XI MIPA 3 sebagai kelas kontrol dan XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen. Instrumen penelitian berupa non tes untuk kecerdasan emosional dan tes untuk keterampilan berpikir kritis. Analisis data dengan uji independent sample t test berbantuan program SPSS 23. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh model PBL berbasis isu sosiosaintifik terhadap kecerdasan emosional dan keterampilan berpikir kritis peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/299196

Actions (login required)

View Item View Item