Pengembangan media pembelajaran interaktif untuk membantu proses belajar siswa pada materi konsep redoks dan tata nama senyawa / Alfafa Qori\' Annisa\' - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran interaktif untuk membantu proses belajar siswa pada materi konsep redoks dan tata nama senyawa / Alfafa Qori\' Annisa\'

Annisa', Alfafa Qori' Annisa' (2023) Pengembangan media pembelajaran interaktif untuk membantu proses belajar siswa pada materi konsep redoks dan tata nama senyawa / Alfafa Qori\' Annisa\'. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konsep redoks dan tata nama senyawa merupakan materi konsep dasar dalam pembelajaran kimia yang bersifat abstrak. Keabstrakan materi tersebut membutuhkan media pembelajaran untuk memudahkan siswa dalam mehamami materi. Tujuan penelitian pengembangan ini adalah menghasilkan media pembelajaran interaktif yang valid dan dapat digunakan untuk membantu proses belajar siswa pada materi konsep redoks dan tata nama senyawa. Media pembelajaran interaktif dikembangkan menggunakan model pengembangan ADDIE (analyze design develop implement dan evaluate) tetapi pada tahap implement dan evaluate tidak dilaksanakan. Uji validasi dilakukan oleh tiga validator sebagai ahli materi dan ahli media serta uji keterbacaan melibatkan 15 siswa kelas X SMA Nasional Malang. Hasil produk media pembelajaran interaktif menggunakan Articulate Storyline 3 dalam format web (HTML5) dan aplikasi memperoleh kriteria sangat valid dari ahli materi dan media sebesar 93% dan hasil uji keterbacaan sebesar 88%. Jadi media pembelajaran ini telah memenuhi kategori sangat valid dan sangat terbaca sehingga dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran untuk membantu proses belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/298895

Actions (login required)

View Item View Item