Identifikasi miskonsepsi peserta didik pada materi ikatan kimia menggunakan instrumen diagnostik tiga tingkat / RISKI ARFIAN - Repositori Universitas Negeri Malang

Identifikasi miskonsepsi peserta didik pada materi ikatan kimia menggunakan instrumen diagnostik tiga tingkat / RISKI ARFIAN

Arfian, Riski Arfian (2023) Identifikasi miskonsepsi peserta didik pada materi ikatan kimia menggunakan instrumen diagnostik tiga tingkat / RISKI ARFIAN. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Miskonsepsi merupakan masalah serius dalam bidang pendidikan yang seharusnya menjadi salah satu perhatian bagi para pendidik khususnya kimia. Peserta didik kesulitan terbukti pada beberapa penelitian peserta didik mengalami miskonsepsi pada sub topik ikatan kimia. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan identifikasi pemahaman peserta didik terutama miskonsepsi pada materi ikatan kimia menggunakan tes diagnostik tiga tingkat berbasis web yang dikembangkan menggunakan tes alasan terbuka hingga menjadi instrumen tiga tingkat. Pada penelitian ini persentase rata-rata peserta didik yang mengalami miskonsepsi berkisar pada 23 1%-50%. Peserta didik mengalami miskonsepsi pada sub topik aturan oktet dan lambang Lewis ikatan ionik ikatan kovalen gaya antar molekul dan bentuk molekul.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/298859

Actions (login required)

View Item View Item