Pengembangan formative feedback berbentuk soal isomorfik untuk mereduksi miskonsepsi siswa tentang perpindahan panas secara konduksi / Silvia Putri Ariana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan formative feedback berbentuk soal isomorfik untuk mereduksi miskonsepsi siswa tentang perpindahan panas secara konduksi / Silvia Putri Ariana

Ariana, Silvia Putri Ariana (2023) Pengembangan formative feedback berbentuk soal isomorfik untuk mereduksi miskonsepsi siswa tentang perpindahan panas secara konduksi / Silvia Putri Ariana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan formative feedback berbentuk soal isomorfik untuk mereduksi miskonsepsi siswa tentang perpindahan panas secara konduksi serta mengetahui tingkat kelayakannya. Penelitian ini menggunakan model ADDIE (analysis design development implementation dan evaluation). Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif didapatkan dari komentar validator serta kumpulan respon dari siswa. Data kuantitatif didapatkan dari perhitungan rata-rata skor yang diberikan oleh validator ahli dan siswa. Validasi produk pengembangan memperoleh persentase rata-rata sebesar 87 73% validasi butir soal memperoleh persentase rata-rata sebesar 91 67% dan validasi feedback memperoleh persentase rata-rata sebesar 87 50%. Kepraktisan produk mendapatkan persentase rata-rata 81 88%. Produk ini berhasil membantu siswa untuk mengurangi miskonsepsi tentang perpindahan panas secara konduksi sebesar 90% pada set pertama 15 % pada set kedua dan tidak menyisakan miskonsepsi pada set ketiga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/298501

Actions (login required)

View Item View Item