Utari, Rahma Alfisila Utari (2023) Meningkatkan pemahaman konsep peserta didik kelas xi sma dalam menyelesaikan soal gerak harmonis sederhana menggunakan model pembelajaran poe (predict-observe-explain) / Rahma Alfisila Utari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Gerak harmonis sederhana (GHS) adalah fenomena fisika yang memiliki arti penting dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari dan umumnya dimasukkan dalam kurikulum fisika tingkat SMA. Namun beberapa penelitian telah mengindikasikan bahwa pemahaman konsep siswa mengenai GHS masih kurang kuat. Kekhawatiran tersebut mendorong peneliti untuk mengajukan model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) sebagai sarana untuk mengatasi pemahaman konsep fisika pada siswa. Pre-test dan post-test akan diaplikasikan untuk mengetahui apakah ada peningkatan pemahaman konsep peserta didik kelas XI yang diberi perlakuan menggunakan model POE (Predict-Observe-Explain) sebagai kelompok eksperimen dengan yang diberi perlakuan menggunakan model konvensional sebagai kelompok kontrol. Peningkatan pemahaman ini dapat dilihat dari perhitungan uji N ndash Gain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/298475 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |