Analisis penalaran matematis siswa SMA dalam menyelesaikan masalah eksponen / Asyari Maufuri</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis penalaran matematis siswa SMA dalam menyelesaikan masalah eksponen / Asyari Maufuri</p>

Maufuri, Asyari (2023) Analisis penalaran matematis siswa SMA dalam menyelesaikan masalah eksponen / Asyari Maufuri</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rendahnya kemampuan matematika dalam pendidikan di indonesia perlu untuk ditindak lanjuti. Tujuan penelitian untuk menganalisis dan mendeskripsikan bagaimana penalaran pada tingkatan kemampuan matematika siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian 6 siswa berdasarkan tingkatan kemampuan siswa dalam 3 kategori masing-masing 2 subjek setiap kategori yang dilihat dari komunikasi matematika siswa. Instrumen yang digunakan meliputi 3 soal tes dan wawancara. Teknik analisis menggunakan (1) Reduksi data (2) Penyajian data (3) Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini kategori tinggi dapat memenuhi 4 dari 5 indikator penalaran meliputi Sense Making Conjecturing Convincing dan Generalising kategori sedang 2 dari 5 indikator penalaran meliputi Sense Making dan Conjecturing kategori rendah 1 dari 5 yaitu indikator penalaran Sense Making.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/298223

Actions (login required)

View Item View Item