Perbedaan penggunaan media pembelajaran google slide dan konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar / Lilis Putri Maharani - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan penggunaan media pembelajaran google slide dan konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar / Lilis Putri Maharani

Maharani, Lilis Putri Maharani (2023) Perbedaan penggunaan media pembelajaran google slide dan konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar / Lilis Putri Maharani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbedaanpenggunaan media pembelajaran google slide dan konvensional terhadap hasil belajar siswa. Padapenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan desain the equivalent material grup pretest-posttest design. Sampel berjumlah 64 siswa yaitu kelas 8-5 yang terdiri atas 32 siswa dan kelas 8-6 terdiri dari 32 siswa di SMPN 3 Tulungagung. Instrumen penelitian yang digunakan adalah rancangan pelaksanaan pembelajaran (RPP) untuk kelas ekperimen dan kelas kontrol soal tes serta media pembelajaran berupa google slide. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya perbedaan signifikan terhadap pengunaan media pembelajarangoogle slide dan konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar hasil belajar untuk kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/298209

Actions (login required)

View Item View Item