Kisah paus 52hz dalam karya lukis surealisme menggunakan mix media / Idola Dwi Hapsari - Repositori Universitas Negeri Malang

Kisah paus 52hz dalam karya lukis surealisme menggunakan mix media / Idola Dwi Hapsari

Hapsari, Idola Dwi Hapsari (2023) Kisah paus 52hz dalam karya lukis surealisme menggunakan mix media / Idola Dwi Hapsari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kisah paus 52Hz sangat menarik untuk diangkat menjadi karya seni lukis karena merupakan hal yang unik. Belum ada yang menuangkan kedalam karya seni lukis surealisme karena tidak semua orang mengetahui paus 52 Hz. Mengapa seekor paus akhirnya mendapatkan julukan 52Hz. Pencipta ingin menyajikan kisah paus 52Hz kedalam karya seni lukis untuk menginterpretasikan perasaan kesepian. Tujuan penciptaan ini adalah memperkenalkan kisah paus 52Hz yang dijuluki paus kesepian memaparkan proses pengungkapan secara visual kisah paus 52Hz dan mendeskripsikan hasil karya seni lukis kisah paus 52Hz aliran seni surealisme menggunakan mix media. Paparan terkait kisah paus 52Hz ini akan direalisasikan ke dalam karya seni lukis surealisme menggunakan mix media berupa clay gliter dan kertas. Surealisme berarti menggambarkan lebih dari realita yang ada dan menginginkan kebebasan diluar kenyataan sehingga tampak seperti mimpi. Metode penciptaan yang digunakan oleh pencipta merupakan metode milik Chatarina Patrick dan hasil yang diperoleh paus 52Hz merupakan personifikasi pencipta terkait perasaan kesepian akibat tidak dapat berkomunikasi dengan baik serta perasaan kesepian akibat ditinggalkan proses pengungkapan visual berupa objek manusia dan paus yang disajikan dalam satu frame hasil karya berupa 6 buah lukisan dengan judul Imajination The Loneliest Different Menu Special Alone dan Mirror.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297487

Actions (login required)

View Item View Item