Analisis elemen visual logo baru warso group perusahaan konveksi di kabupaten malang / Andika Andilaga - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis elemen visual logo baru warso group perusahaan konveksi di kabupaten malang / Andika Andilaga

Andilaga, Andika Andilaga (2023) Analisis elemen visual logo baru warso group perusahaan konveksi di kabupaten malang / Andika Andilaga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Warso adalah salah satu perusahaan konveksi di kota Malang yang berlokasikan di Perumahan Asrikaton Indah Pakis kabupaten Malang. Pada tahun 2021 Warso Screenprinting rebranding menjadi Warso Group. Didalam logo baru Warso Group terdapat keunikan yang tampak pada logo baru Warso Group dari unsur-unsur visualnya seperti pada bentuk warna tipografi. Dengan alasan di rebranding logo Warso yang dianggap sebatas tempat sablon dan desain kaos. Peneliti melakukan penelitian terhadap logo baru Warso Group melalui metode penelitian kualitatif dengan tujuan agar mendapat deskripsi data analisis dari analisis dari unsur visual logo baru Warso Group. Bentuk logo baru Perusahaan Warso mengalami perubahan secara keseluruhan dari bentuk logogram dan logotype yang simple tidak banyak geometris dimainkan dalam pembuatannya atau bisa disebut huruf W dan terlihat lebih sederhana dan elegan sedangkan pada elemen warna terdapat warna hitam yang identic dengan kesan warso yang kuat dan mewah. Sedangkan warna hitam lebih mudah tertangkap oleh mata sehingga lebih muda terbaca. Namun ada sedikit warna logogrampada logo baru terdiri dari warna kuning dan gold yang kuning artinya ceria dan gold artinya elegant. sedangkan pada tipografi logo baru dituliskan dengan line spacing yang menjadikan tipografi menjadikan makna tulisan menjadi kokoh dan tegas pada logo yang cocok disandingkan dengan logogram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297482

Actions (login required)

View Item View Item