Kritik holistik terhadap lukisan “proses berkembang #2” karya tito tryamei / ANGELA REGINA ERICA WIDYADHANA - Repositori Universitas Negeri Malang

Kritik holistik terhadap lukisan “proses berkembang #2” karya tito tryamei / ANGELA REGINA ERICA WIDYADHANA

Widyadhana, Angela Regina Erica Widyadhana (2023) Kritik holistik terhadap lukisan “proses berkembang #2” karya tito tryamei / ANGELA REGINA ERICA WIDYADHANA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kritik terhadap karya Tito Tryamei dengan judul ldquo Proses Berkembang 2 rdquo dilakukan analisis sebagai penentu standar dari karya dengan kritik dapat menyampaikan pendapat terhadap karya seni yang diamati pada aspek nilai kebenaran kebajikan atau teknik dalam karya seni. Penelitian ini merupakan kritik ilmiah yang berfokus pada pendekatan kritik holistik milik HB.Sutopo menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian menggunakan empat tahapan kritik seni yakni deskripsi analisis formal interpretasi dan penilaian. Penelitian ini bertujuan mengetahui latar belakang seniman Tito Tryamei mengetahui nilai ndash nilai dalam karya ldquo Proses Berkembang 2 rdquo dampak emosi yang diterima oleh penghayat terhadap karya ldquo Proses Berkembang 2 rdquo . Hasil penelitian ini adalah keluarga Tito Tryamei memiliki latar belakang seniman dengan demikian bakat seni yang dimiliki Tito diturunkan dari ibunya dan menyukai seni mulai SMA hingga saat ini karya ldquo Proses Berkembang 2 rdquo mengandung nilai ndash nilai sosial dan nilai pelestarian mengenai proses menuju harapan dan menjaga keseimbangan antara sesama makhluk hidup dampak emosi seperti rasa takut sedih dan putus asa dirasakan penghayat ketika melihat karya ldquo Proses Berkembang 2 rdquo .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297470

Actions (login required)

View Item View Item