Elemen alam sebagai inspirasi penciptaan seri ilustrasi karakter nft kamona / FAHRUL MUTTAQIN - Repositori Universitas Negeri Malang

Elemen alam sebagai inspirasi penciptaan seri ilustrasi karakter nft kamona / FAHRUL MUTTAQIN

Muttaqin, Fahrul Muttaqin (2023) Elemen alam sebagai inspirasi penciptaan seri ilustrasi karakter nft kamona / FAHRUL MUTTAQIN. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persebaran informasi yang begitu bebas telah membantu berbagai sektor sosial budaya pendidikan ekonomi hingga seni. Karya Kamona bertujuan untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar akan ekspresi ilustrasi suatu perkembangan sosial budaya melalui karya dengan ilustrasi karakter dan elemen alam yang dieksekusi secara matang. Persebaran informasi yang begitu besar dapat memberikan dampak negatif yang tidak dapat dihindarkan. Dengan kebutuhan akan informasi konten dan tren yang telah menjelma menjadi sebuah pola hidup ketergantungan yang sukar untuk dihindari khususnya penggunaan gadget. Tujuan penciptaan ilustrasi Kamona memvisualisasikan keresahan berbagai isu fenomena sosial budaya melalui karya ilustrasi dengan elemen alam sebagai inspirasi utama yang dipublikasi di platform NFT. Metode Gustami digunakan untuk menciptakan karya ini. Ada tiga tahap yaitu (1) Eksplorasi ide (2) Perancangan (3) perwujudan. Hasil dari penciptaan ilustrasi ini menghasilkan 6 karya yang berjudul (1) Responsibility of Freedom (2) ASEAN Matters (3) Fear of Missing Out (4 )Responsibility of Earth (5) Freedom of Art (6) Looking for job.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297469

Actions (login required)

View Item View Item