Penggunaan aplikasi educandy untuk penguasaan kosakata HSK 1 Kelas XI Limin SMAN 6 Malang / Elda Arista Fawwaziah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan aplikasi educandy untuk penguasaan kosakata HSK 1 Kelas XI Limin SMAN 6 Malang / Elda Arista Fawwaziah

Fawwaziah, Elda Arista (2023) Penggunaan aplikasi educandy untuk penguasaan kosakata HSK 1 Kelas XI Limin SMAN 6 Malang / Elda Arista Fawwaziah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi dapat digunakan sebagai alat bantu untuk pembelajaran khususnya pembelajaran bahasa asing. Aplikasi Educandy memiliki 3 fitur permainan inti yaitu words matching pairs dan quiz questions. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana aktivitas siswa penggunaan aplikasi ldquo Educandy rdquo untuk penguasaan kosakata HSK serta bagaimana respons siswa terhadap aplikasi Educandy untuk pembelajaran kosakata HSK. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini terdapat 27 siswa kelas XI Limin SMAN 6 Malang yang ikut berpartisipasi. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa lembar observasi dan lembar angket. Lembar observasi digunakan untuk mengamati proses pembelajaran berlangsung dengan menggunakan aplikasi ldquo Educandy rdquo . Lembar angket digunakan untuk respons siswa terhadap penggunaan aplikasi ldquo Educandy rdquo selama pembelajaran berlangsung. Pembelajaran menggunakan aplikasi ldquo Educandy rdquo dapat berjalan dengan baik. Pada saat pembelajaran berlangsung kelas dalam keadaan kondusif dan siswa terlihat antusias mengikuti pembelajaran. Siswa memberikan respons positif terhadap penggunaan aplikasi ldquo Educandy rdquo selain itu siswa menyatakan bahwa aplikasi tersebut direkomendasikan untuk pembelajaran penguasaan kosakata. Saat penelitian berlangsung terdapat kendala yaitu koneksi internet yang kurang memadai. Meskipun demikian siswa dapat mengikuti pembelajaran bahasa Mandarin menggunakan aplikasi ldquo Educandy rdquo dengan baik. Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa tujuan penelitian ini sudah tercapai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2023 04:29
Last Modified: 05 Dec 2023 07:01
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297255

Actions (login required)

View Item View Item