Penggunaan permainan chinese scrabble sebagai media pembelajaran materi gramatika pelengkap hasil b?y? bahasa mandarin kelas xi lintas minat di sma negeri 6 malang / Putri Lintang Pakerti Riyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan permainan chinese scrabble sebagai media pembelajaran materi gramatika pelengkap hasil b?y? bahasa mandarin kelas xi lintas minat di sma negeri 6 malang / Putri Lintang Pakerti Riyono

Riyono, Putri Lintang Pakerti Riyono (2023) Penggunaan permainan chinese scrabble sebagai media pembelajaran materi gramatika pelengkap hasil b?y? bahasa mandarin kelas xi lintas minat di sma negeri 6 malang / Putri Lintang Pakerti Riyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah tentang media pembelajaran Chinese Scrabble untuk peserta didik kelas XI Lintas Minat di SMA Negeri 6 Malang dalam mempelajari gramatika pelengkap hasil atau [ji eacute gu b y ]. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas pembelajaran peserta didik dan respons peserta didik dalam penggunaan permainan Chinese Scrabble sebagai media pembelajaran materi gramatika bahasa Mandarin. Pada penggunaan Chinese Scrabble peserta didik akan bermain secara berkelompok dan menyusun balok [h agrave nz igrave ] sesuai dengan gramatika. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan jumlah 23 peserta didik sebagai sumber data. Hasil data diperoleh menggunakan instrumen lembar observasi dan lembar angket. Pengambilan data dilakukan selama dua hari. Pada hari pertama dilakukan pengamatan kegiatan pembelajaran hari kedua dilakukan pengamatan kegiatan pembelajaran dan pengambilan data respons peserta didik. Hasil penelitian menunjukan peserta didik memberikan respons bahwa Chinese Scrabble belum dapat digunakan sebagai media pembelajaran dalam mempelajari gramatika terkecuali jika peserta didik sudah memiliki penguasaan dalam membaca [h agrave nz igrave ]. Akan tetapi Chinese Scrabble dapat digunakan untuk menambah minat belajar. Aktivitas pembelajaran telah berjalan sesuai dengan RPP tetapi peserta didik masih mengalami kesulitan dalam membaca [h agrave nz igrave ].

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297243

Actions (login required)

View Item View Item