Penerapan metode the power of two untuk kemampuan membaca mahasiswa semester 2 pendidikan bahasa mandarin universitas negeri malang / Sity Aisyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan metode the power of two untuk kemampuan membaca mahasiswa semester 2 pendidikan bahasa mandarin universitas negeri malang / Sity Aisyah

Aisyah, Sity Aisyah (2023) Penerapan metode the power of two untuk kemampuan membaca mahasiswa semester 2 pendidikan bahasa mandarin universitas negeri malang / Sity Aisyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mahasiswa semester 2 Universitas Negeri Malang memiliki kendala dalam kemampuan membaca hanzi pembelajaran bahasa Mandarin. Proses pembelajaran dalam penggunaan metode pembelajar saat belajar bahasa Mandarin yang diterapkan membuat mahasiswa kurang tertarik dan tidak maksimal dalam membaca bahasa Mandarin. Untuk menemukan solusi dari masalah tersebut peneliti melakukan penelitian penerapan metode the power of two (tpt) sehingga pembelajaran ini memiliki tujuan untuk dapat membantu mahasiswa dengan mengaplikasikan metode tpt dalam kendala kecakapan membaca. Peneliti memilih metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan dua instrumen yaitu observasi dan angket. Dari kesimpulan observasi menghasilkan bahwa-proses-pembelajaran-menggunakan implikasi metode tpt ini berjalan sesuai dengan dengan tahapan yang telah ditentukan dengan lancar. Mahasiswa mampu mengikuti proses pembelajaran dengan aktif dan kondusif. Hasil angket menunjukkan bahwa mahasiswa memberikan respon baik dan positif pada penerapan metode tpt. Mahasiswa mampu bekerja sama kelompok dengan baik. Mahasiswa mampu memahami materi yang disampaikan pengajar. Melalui dari hasil tersebut penerapan metode tpt mampu digunakan sebagai alat dalam membantu mahasiswa terhadap kemampuan membaca.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297237

Actions (login required)

View Item View Item