Aspek lintas budaya tema familie dalam pembelajaran bahasa jerman sebagai bahasa asing untuk siswa sma kelas xi / Hadijah Nastiti - Repositori Universitas Negeri Malang

Aspek lintas budaya tema familie dalam pembelajaran bahasa jerman sebagai bahasa asing untuk siswa sma kelas xi / Hadijah Nastiti

Nastiti, Hadijah Nastiti (2022) Aspek lintas budaya tema familie dalam pembelajaran bahasa jerman sebagai bahasa asing untuk siswa sma kelas xi / Hadijah Nastiti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan aspek-aspek lintas budaya tema Familie dalam pembelajaran bahasa Jerman dan pengimplementasiannya dalam pembelajaran bahasa Jerman untuk kelas XI SMA. Metode yang digunakan adalah penelaahan kepustakaan kurikulum bahasa Jerman untuk SMA silabus RPP buku-buku ajar bahasa Jerman untuk SMA level A1 buku hasil penelitian serta artikel yang berkaitan dengan penggunaan metode pembelajaran interkultural. Kemudian semua data penelitian dikelompokkan dalam bentuk tabel dirangkum dan dinarasikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek-aspek lintas budaya yang dipelajari dalam pembelajaran bahasa Jerman kelas XI SMA yang terdapat dalam tema Familie terdiri dari subtema Familienaktivit auml ten Familienstammbaum Familienalbum dan Familienname. Aspek-aspek lintas budaya terkait dapat diimplementasikan dalam pembelajaran bahasa Jerman di SMA kelas XI dengan tiga metode yaitu metode diskusi metode comparing dan commenting serta metode Stationenlernen. Di antara tiga metode tersebut metode comparing dan commenting direkomendasikan untuk diimplementasikan dalam pembelajaran bahasa Jerman di SMA kelas XI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297123

Actions (login required)

View Item View Item