Penerapan permainan pictionary berbasis gartic.io untuk melatih kosakata bahasa jerman siswa kelas xi / Fattin Fatimah Ah`zahra - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan permainan pictionary berbasis gartic.io untuk melatih kosakata bahasa jerman siswa kelas xi / Fattin Fatimah Ah`zahra

Ah`zahra, Fattin Fatimah Ah`zahra (2023) Penerapan permainan pictionary berbasis gartic.io untuk melatih kosakata bahasa jerman siswa kelas xi / Fattin Fatimah Ah`zahra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kosakata memiliki peranan penting dalam pembelajaran bahasa yang dapat dipelajari dengan menyenangkan seperti penerapan permainan. Permainan pictionary sebagai salah satu permainan paling populer dalam pembelajaran kosakata memberikan peran baik dalam memperkuat kosakata bahasa siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan permainan pictionary berbasis Gartic.io untuk melatih kosakata bahasa Jerman siswa kelas XI Bahasa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui instrumen tes. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI Bahasa sebanyak 28 siswa. Melalui permainan pictionary berbasis Gartic.io siswa dapat menebak kosakata dengan melengkapi kata berdasarkan petunjuk gambar. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa setelah adanya penerapan permainan pictionary berbasis Gartic.io siswa mengalami peningkatan nilai tes. Hal tersebut ditunjukkan dengan data penelitian yang diperoleh bahwa hasil nilai rata-rata post-test siswa lebih tinggi daripada nilai rata-rata pre-test. Dapat disimpulkan permainan pictionary berbasis Gartic.io dapat digunakan sebagai metode pembelajaran alternatif dalam melatih kosakata bahasa Jerman siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297105

Actions (login required)

View Item View Item