Pengembangan media ermeinung berbasis android untuk pembelajaran bahasa jerman pada tema wohnung / Hilyati Ulul Azmi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media ermeinung berbasis android untuk pembelajaran bahasa jerman pada tema wohnung / Hilyati Ulul Azmi

Azmi, Hilyati Ulul Azmi (2023) Pengembangan media ermeinung berbasis android untuk pembelajaran bahasa jerman pada tema wohnung / Hilyati Ulul Azmi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan upaya menciptakan pembelajaran yang menyenangkan kebutuhan akan media pembelajaran yang inovatif selalu ada. Tidak hanya media konvensional media digital dibutuhkan pula untuk menambah variasi media yang digunakan. Penggunaan media digital terutama berbasis android selaras dengan tingginya intensitas penggunaan smartphone oleh siswa. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan mengembangkan media ERMEINUNG yakni media pembelajaran digital berbasis aplikasi android yang dilengkapi dengan video audio dan gambar untuk menunjang kemampuan siswa dalam belajar bahasa Jerman. Dalam mengembangkan ERMEINUNG peneliti menggunakan software Lectora Inspire 17 untuk memadukan materi dan multimedia. Metode pengembangan yang dipilih adalah Research and Development (R amp D) dengan model ADDIE. Uji coba dilakukan pada 35 orang siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Situbondo. Dari hasil penilaian para ahli media ERMEINUNG dinyatakan sangat valid dan layak untuk digunakan dalam pembelajaran di kelas maupun secara mandiri dengan persentase 94 79% dari ahli media dan 92 5% dari ahli materi. Media tersebut juga mendapatkan penilaian yang positif dari siswa sebagai pengguna dengan persentase 86 45%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/297098

Actions (login required)

View Item View Item