Pembelajaran bahasa arab di madrasah tsanawiyah attaraqqie putri malang / AHLA AININ NAFISAH - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran bahasa arab di madrasah tsanawiyah attaraqqie putri malang / AHLA AININ NAFISAH

Nafisah, Ahla Ainin Nafisah (2023) Pembelajaran bahasa arab di madrasah tsanawiyah attaraqqie putri malang / AHLA AININ NAFISAH. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan pelaksanaan dan penilaian pembelajaran bahasa Arab di MTs Attaraqqie Putri Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus yang dilakukan di MTs Attaraqqie Putri Malang. Subyek dalam penelitian ini adalah kepala madrasah guru bahasa Arab dan siswa kelas VII MTs Attaraqqie Putri Malang. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perencanaan pembelajaran dilakukan dengan menyiapkan silabus dan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang memuat identitas sekolah identitas mata pelajaran kelas/semester materi pokok alokasi waktu Kompetensi Dasar (KD) indikator dan tujuan pembelajaran materi pembelajaran sumber pembelajaran kegiatan pembelajaran dan penilaian. (2) Pelaksanaan pembelajaran yang berupa kegiatan pendahuluan inti dan penutup dengan menggunakan metode ekletik (3) penilaian diperoleh dari penilaian sikap tugas harian siswa Penilaian Tengah Semester (PTS) Penilaian Akhir Tahun (PAT) portofolio dan unjuk kerja. Guru menggunakan tes tertulis dan lisan yang berupa soal-soal pertanyaan pilihan ganda dan uraian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/296891

Actions (login required)

View Item View Item