Pembelajaran keterampilan berbicara siswa kelas vii mts mirqotul ulum banyuanyar probolinggo / Julia Gita Rahayu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran keterampilan berbicara siswa kelas vii mts mirqotul ulum banyuanyar probolinggo / Julia Gita Rahayu

Rahayu, Julia Gita Rahayu (2023) Pembelajaran keterampilan berbicara siswa kelas vii mts mirqotul ulum banyuanyar probolinggo / Julia Gita Rahayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran maharah al-kalam di MTs Mirqotul Ulum memiliki keunikan dengan model pembelajaran berbasis praktik yang melibatkan media sebagai pendukung dalam berdialog sehingga menjadikan pembelajaran lebih hidup dan tidak monoton. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perencanaan pelaksanaan dan sistem penilaian keterampilan berbicara bahasa Arab di MTs Mirqotul Ulum. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitiannya adalah guru bahasa Arab dan peserta didik kelas VII. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara observasi dan dokumentasi. Teknik analisis datanya melalui pengumpulan data pengolahan data penyajian serta pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada perencanaan guru telalh melalkukaln penyusunaln RPP dengaln berpedomaln paldal Permendikbud Nomor 103 Talhun 2014. Pelaksanaan pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Arab pada kelas VII meliputi pembukaan penyampaian materi praktik dan penutup. Sistem penilaian guru menggunakan pedoman penilaian aspek kognitif afektif dan psikomotorik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/296889

Actions (login required)

View Item View Item