Pengembangan teka-teki silang buku madaarij ad-durus al-arabiyyah jilid 4 untuk paket dasar IV /Ahmad Abdullah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan teka-teki silang buku madaarij ad-durus al-arabiyyah jilid 4 untuk paket dasar IV /Ahmad Abdullah

Abdullah, Ahmad (2022) Pengembangan teka-teki silang buku madaarij ad-durus al-arabiyyah jilid 4 untuk paket dasar IV /Ahmad Abdullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran bahasa arab yang belum tepat guna dipandang sebagai penyebab utama tidak maksimalnya proses pembelajaran bahasa arab terlebih lagi dalam proses pembelajaran penguasaan kosakata bahasa arab. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan awal yang dilakukan peneliti di lembaga PIQ Singosari didapatkan hasil bahwa siswa dan guru pengajar membutuhkan media pembelajaran pendamping buku ajar dalam pembelajaran bahasa Arab yaitu kitab Madarij al-Duruus al-Arabiyah Jilid 4 untuk mengembangkan media buku Teka-teki silang (TTS) yang layak pakai sebagai buku pendamping dalam pembelajaran kitab Madaarij ad-Duruus al-Arabiyyah jilid 4. Penelitian ini ialah jenis penelitian kualitatif deskriptif menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis Design Develop Implement and Evaluate). Subjek uji coba dalam penelitian ini yaitu para siswa PIQ Singosari. Data yang disajikan dalam penelitian berupa data kualitatif deskriptif yang dihasilkan dari pengambilan data angket analisis kebutuhan validasi ahli media ahli materi respon siswa dan penilaian guru. Hasil dari uji validasi mendapatkan hasil valid dengan persentase validitas media 58 66% persentase validitas materi 76% dan persentase respon siswa 66 2%. Oleh karena itu media buku teka-teki silang bahasa Arab Madaarij ad-Duruus al-Arabiyyah Jilid 4 untuk paket dasar IV dinyatakan layak dipakai sebagai buku pendambing bahan ajar mata pelajaran bahasa Arab yang digunakan di PIQ Singosari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Arab (ARA) > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:29
Last Modified: 24 Jan 2024 01:33
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/296869

Actions (login required)

View Item View Item