Kegagalan tokoh utama dalam usaha menemukan identitas diri pada film yuni / Eka Nur Aini - Repositori Universitas Negeri Malang

Kegagalan tokoh utama dalam usaha menemukan identitas diri pada film yuni / Eka Nur Aini

Aini, Eka Nur Aini (2023) Kegagalan tokoh utama dalam usaha menemukan identitas diri pada film yuni / Eka Nur Aini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Aini Eka Nur.2023. Kegagalan Tokoh Utama Dalam Usaha Menemukan Identitas Diri pada Film Yuni. Skripsi. Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Hj. Yuni Pratiwi M.Pd Abstrak Identitas diri merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi seseorang. Pada masa kini tidak jarang para remaja merasa gagal dalam menemukan identitas diri mereka. Salah satu film yang memuat kegagalan remaja dalam menemukan identitas diri adalah film Yuni. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk kegagalan tokoh utama pada film Yuni. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa dialog antar tokoh dan potongan gambar yang sesuai dengan fokus penelitian. Sumber data pada penelitian ini adalah film Yuni yang rilis pada tahun 2021 dan disutradarai oleh Kamila Andini. Penelitian ini menggunakan teori sosiologi sastra dan pikologi sastra. Berdasarkan hasil analisis diperoleh 3 simpulan bentuk kegagalan tokoh dalam menemukan identitas diri yaitu (1) kegagalan dalam memahami adat meliputi gagal dalam memahami maksud mitos yang dipercayai oleh masyarakat sekitar (2) kegagalan dalam kehidupan modern meliputi bersikap tertutup tidak mampu menguasai dan menggunakan arus teknologi secara positif serta tidak dapat mengelola tantangan dan (3) kegagalan dalam menemukan identitas diri meliputi salah dalam memilih figur sebagai contoh lemahnya kepribadian serta memiliki pandangan yang sempit mengenai kehidupan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/296283

Actions (login required)

View Item View Item