Istigosah, Bunga Aprilia (2023) Pengaruh phonic instruction melalui media hypercontent book terhadap keterampilan membaca pemahaman / Bunga Aprilia Istigosah</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Aprilia Bunga 2023. Pengaruh Phonic Instruction Melalui Media Hypercontent Book Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Disleksia. Skripsi Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Ranti Novianti M.Pd. (2) Muchamad Irvan S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Disleksia Hypercontent Book Membaca Pemahaman Disleksia ialah siswa yang mengalami kesulitan belajar spesifik khususnya dalam membaca. Hambatan yang dialami diantaranya kemampuan mengenali huruf membedakan huruf yang bentuknya hampir sama kemampuan dalam mengenali simbol huruf dengan bunyinya atau tanda baca yang digunakan dalam kalimat memahami bacaan dan menggunakan bahasa. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui keterampilan membaca pemahaman siswa disleksia sebelum diberikan intervensi saat diberikan intervensi menggunakan media hypercontent book dan setelah diberikan intervensi serta menganalisa pengaruh media hypercontent book terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa disleksia Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu atau yang sering disebut sebagai (quasi experimental). Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan one group design time series. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah lima (5) siswa disleksia diantaranya 2 siswa di SDN Sumbersari 3 2 siswa di SDN 1 Dengkol dan 1 siswa di SDN Sawojajar 1. Hasil perhitungan data yang dilakukan dengan menggunakan uji normalitas terdapat 1 data menunjukan 0 046 artinya nilai tersebut berada di bawah 0 05. Disimpulkan berdasarkan uji normalitas diatas distribusi tidak normal. Sehingga dalam pengujian hipotesis menggunakan uji non parametrik berupa uji Wilcoxon two-tailed sebesar 0 42. Nilai ini lebih kecil dari kriterian signifikansi yang ditentukan yaitu 0 05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh phonic instruction melalui media hypercontent book terbukti dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam membaca pemahaman.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/296094 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |