Musyarofah, Lulu Atul Musyarofah (2023) Peningkatan hasil belajar matematika penjumlahan dengan penerapan model belajar role playing pada peserta didik autis tingkat sekolah dasar di slb yayasan putra pancasila 2 (yp-2) malang / Lulu Atul Musyarofah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Beberapa anak dengan autisme dapat mengalami kesulitan dalam memahami konsep matematika atau memecahkan masalah matematika yang rumit. Peserta didik dengan autisme akan lebih aktif dan tidak malas saat belajar apabila anak diajak untuk terlibat langsung dalam kegiatan pembelajaran bukan hanya mendengarkan penjelasan dari guru yang kemudian hanya diakhiri dengan menjawab soal. Maka dari itu solusi yang direncakan untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran menggunakan model Role Playing. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan pada hasil belajar matematika penjumlahan setelah diterapkannya model pembelajaran Role Playing. Adapun capaian dari penelitian ini dapat dikatakan bahwa model belajar Role Playing memberikan pengaruh dalam meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan pada peserta didik autis di SLB Yayasan Putra Pancasila 2 (YP-2) Malang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/295852 |
Actions (login required)
View Item |