Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PPKN Kelas III sekolah dasar / Widia Astanti</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PPKN Kelas III sekolah dasar / Widia Astanti</p>

Astanti, Widia (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PPKN Kelas III sekolah dasar / Widia Astanti</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna melihat pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PPKn Kelas III sekolah dasar. Metode yang dipakai yaitu kuantitatif eksperimen. Peneliti memakai populasi seluruh peserta didik kelas III di SDN 1 Pagak dengan total 58 yang termasuk dalam sampel yang digunakan peneliti yang terbagi menjadi dua kelas yaitu III A totalnya 30 dan III B totalnya 28. Uji hipotesis dengan uji independent sample t-test. Hasil yang didapatkan yaitu nilai signifikansi 0 042. Adapun nilai 0 042 lt 0 05 yang berarti bahwa model pembelajaran problem based learning berpengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PPKn kelas III SD.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/294884

Actions (login required)

View Item View Item