Pengembangan media pop-up card puzzle sebagai sarana pembelajaran materi hewan dan habitatnya untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas 4 Sekolah Dasar / Alfin Niken Tri R. N.</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pop-up card puzzle sebagai sarana pembelajaran materi hewan dan habitatnya untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas 4 Sekolah Dasar / Alfin Niken Tri R. N.</p>

N., Alfin Niken Tri R. (2023) Pengembangan media pop-up card puzzle sebagai sarana pembelajaran materi hewan dan habitatnya untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas 4 Sekolah Dasar / Alfin Niken Tri R. N.</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian pengembangan ini telah menghasilkan produk media berupa Pop-up card puzzle sebagai solusi terhadap permasalahan hasil belajar. Media pembelajaran sebagai salah satu pendukung dalam pelaksanaan proses pembelajaran yang berisikan materi yang kemudian disampaikan dalam kegiatan pembelajaran. Hasil belajar adalah suatu hal yang dapat mengukur pemahaman siswa terkait materi yang diberikan. Kurangnya media pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran di SDN Ngaglik 01 ini membuat hasil belajar siswanya hanya berada dalam batas minimal nilai yang ditentukan. Dalam proses pengembangannya media Pop-up card puzzle dikembangkan dengan model ADDIE dan dianalisis menggunakan uji hipotesis komparatif menggunakan jenis paired sample t-test. Diperoleh hasil t test sebesar 8.318 menggunakan nilai alpha 0.05. Dengan hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa pengembangan media Pop-up card puzzle berhasil meningkatkan hasil belajar siswa kelas 4 di SDN Ngaglik 01 pada materi klasifikasi makhluk hidup.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/293581

Actions (login required)

View Item View Item