Nasikin, Aly (2023) Pengembangan E-modul Berbantuan Canva Materi Informasi Tentang Paparan Iklan Di Kelas V. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian serta pengembangan bertujuan menghasilkan bahan ajar e-modul muatan Bahasa Indonesia materi iklan di Kelas V Sekolah Dasar yang valid menurut ahli materi, ahli bahan ajar, praktis serta menarik menurut (guru) serta praktis dan menarik menurut pengguna (peserta didik). Model penelitian memakai model ADDIE serta pengembangan (research & development) terdapat lima tahapan yaitu; analisis (anlysis), perancangan (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Didapatkan skor ahli materi sebesar 94,6%, ahli bahan ajar 82,5%, pengguna (guru) 87,5%, serta pengguna murid dalam uji coba skalakecil 98,6% dan uji coba skala besar 95,8%. Dapat disimpulkan bahwa emodul materi iklan di kelas V Sekolah Dasar dinyatakan valid berdasarkan ahli materi, ahli bahan ajar praktis serta menarik bagi guru dan peserta didik. Emodul juga dapat digunakan oleh peserta didik berkemampuan tinggi, sedang maupun rendah serta dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan terkait materi iklan di kelas V.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-modul; pengembangan; iklan; bahan ajar; sekolah dasar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 08:00 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 08:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2933 |
Actions (login required)
View Item |