Pengembangan media pembelajaran multimedia interaktif berbasis autoplay media studio 8 pada mata pelajaran kearsipan untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X APK SMK Negeri 1 Pasuruan) / Ismi Windayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran multimedia interaktif berbasis autoplay media studio 8 pada mata pelajaran kearsipan untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X APK SMK Negeri 1 Pasuruan) / Ismi Windayanti

Windayanti, Ismi (2018) Pengembangan media pembelajaran multimedia interaktif berbasis autoplay media studio 8 pada mata pelajaran kearsipan untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X APK SMK Negeri 1 Pasuruan) / Ismi Windayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Windayanti Ismi. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Autoplay Media Studio 8 Pada Mata Pelajaran Kearsipan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi Pada Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran Smk Negeri 1 Pasuruan). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Heny Kusdiyanti S.Pd M.M. Kata Kunci Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Autoplay Media Studio 8. Penggunaan media pembelajaran akan memudahkan mengajarkan suatu konsep yang abstrak menjadi lebih konkrit dengan menggunakan obyek-obyek gambar dan benda yang konkrit. Pengembangan media ini diperlukan untuk mempermudah pemahaman konsep prosedur penggunaan arsip dengan media Autoplay Media Studio 8. Dengan dikembangkan media pembelajaran interaktif menggunakan program Autoplay Media Studio 8 materi tersebut bisa disampaikan secara interaktif dan menyenangkan dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan program media pembelajaran interaktif Autoplay Media Studio 8 pada materi prosedur penggunaan arsip untuk siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Pasuruan. Penelitian pengembangan ini menggunakan model pengembangan Dick and Carrey yang telah diadaptasi sebagai berikut identity Instructional goal(s) conduct Instructional analysis identify entry behaviors characteristic write performance objectives develop criterian referenced test items develop Instructional strategy develop and select instructional materials design and conduct formative evaluation dan revise product. Pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dengan di validasi oleh ahli media dan ahli materi serta pengguna guru dan pengguna siswa. Data dari penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif deskriptif. Media pembelajaran yang dihasilkan secara keseluruhan merupakan media yang berkualitas karena memenuhi kriteria valid dan praktis sebagai berikut (1) pada validasi dari segi materi yang memperoleh nilai akhir 88 46 % (2) hasil validasi dari segi media yang memperoleh nilai akhir 91 6 % sehingga media dapat dikategorikan valid (3) hasil uji coba pengguna guru mendapatkan nilai akhir 76 25 % (4) hasil uji coba pengguna siswa mendapatkan nilai akhir 84 25 % dan media dapat dikategorikan sebagai media yang Efektif. ii

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29326

Actions (login required)

View Item View Item