Hubungan self esteem dan impulsive buying pada mahasiswa genbi universitas negeri malang / Firdha Rizki Nurulita - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan self esteem dan impulsive buying pada mahasiswa genbi universitas negeri malang / Firdha Rizki Nurulita

Nurulita, Firdha Rizki Nurulita (2023) Hubungan self esteem dan impulsive buying pada mahasiswa genbi universitas negeri malang / Firdha Rizki Nurulita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

HUBUNGAN SELF ESTEEM DAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA GENBI UNIVERSITAS NEGERI MALANG Firdha Rizki Nurulita1 Ninik Setiyowati2 1 2) Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Negeri Malang Malang Penulis Korespondensi Firdha Rizki Nurulita. Email firdha.rizki.1908116 students.um.ac.id Abstrak Berbelanja merupakan kegiatan sehari hari yang dilakukan seseorang untuk memenuhi kebutuhannya. Banyaknya penawaran yang diberikan pada toko online maupun offline membuat individu berujung melakukan impulsive buying. Meskipun demikian tidak semua individu melakukan impulsive buying misalnya individu yang memiliki self esteem yang tinggi. Oleh sebab itu penelitian dilakukan untuk mengetahui tingkat self esteem dan impulsive buying pada mahasiswa genBI Universitas Negeri Malang serta hubungan antara self esteem dan impulsive buying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif statistik deskriptif korelasional dengan jumlah sampel sebesar 75 mahasiswa. Penelitian menggunakan alat ukur yang disusun secara mandiri oleh peneliti yang didasarkan pada teori self esteem Coopersmith (1967) dan impulsive buying yang didasarkan pada teori Mattia dkk. 2021. Hasil uji korelasi pearson self esteem dan impulsive buying menunjukkan nilai koefisien sebesar -0.604 dengan signifikansi 0 000 (p lt 0 005). Dapat disimpulkan adanya hubungan kuat antara self esteem dan impulsive buying mahasiswa genBI Universitas Negeri Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/293154

Actions (login required)

View Item View Item