Perbedaan komitmen organisasi magasiswa magang diupah dan tidak diupah / Alfitra Rismawan Adani - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan komitmen organisasi magasiswa magang diupah dan tidak diupah / Alfitra Rismawan Adani

Adani, Alfitra Rismawan Adani (2023) Perbedaan komitmen organisasi magasiswa magang diupah dan tidak diupah / Alfitra Rismawan Adani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komitmen organisasi pada mahasiswa magang penting untuk diketahui karena sebagian besar mahasiswa magang menunjukkan tingkat komitmen organisasi yang rendah padahal magang merupakan sarana untuk mendapatkan rekognisi mencari pengalaman pengenalan terhadap bidang yang diminati bahkan tidak jarang mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam projek besar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik apakah terdapat perbedaan komitmen organisasi antara mahasiswa magang yang diupah dan tidak diupah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model komparasi. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang melakukan praktik magang diupah dan tidak diupah. Skala yang digunakan dalam penelitian ini merupakan modifikasi dari The Organizational Commitment Scale Allen amp Meyer. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 105 mahasiswa dengan rincian 49 mahasiswa magang yang diupah dan 56 mahasiswa magang yang tidak diupah. Analisis data menggunakan analisis uji beda dengan independent sample t-test. Ditemukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara mahasiswa magang yang diupah dan tidak diupah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/293147

Actions (login required)

View Item View Item