Konsep diri pada eks-teroris di balai pemasyarakatan kelas 1 malang / Habib Alwi Sarjana - Repositori Universitas Negeri Malang

Konsep diri pada eks-teroris di balai pemasyarakatan kelas 1 malang / Habib Alwi Sarjana

Sarjana, Habib Alwi Sarjana (2023) Konsep diri pada eks-teroris di balai pemasyarakatan kelas 1 malang / Habib Alwi Sarjana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Eks-teroris merupakan mantan narapidana aksi terorisme yang telah menjalani masa hukuman dan telah kembali ke masyarakat. Berbagai pengalaman dan dampak psikologis yang dirasakan eks-teroris tentu akan mempengaruhi konsep dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mendeskripsikan dan melihat faktor terbentuknya konsep diri pada eks-teroris yang telah dibimbing di Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Malang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan di Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Malang. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang eks-teroris. Alat pengumpulan data menggunakan wawancara semi-terstruktur. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis tematik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga partisipan memiliki konsep diri positif dimana ketiga partisipan memenuhi 3 aspek utama konsep diri. Dalam pembentukan konsep diri eks-teroris terdapat faktor kemampuan perasaan berarti kebajikan dan kekuatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/293117

Actions (login required)

View Item View Item