Gambaran hedonic well-being pada mahasiswa yang mengalami food insecurity / Daniel Gigih Avianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Gambaran hedonic well-being pada mahasiswa yang mengalami food insecurity / Daniel Gigih Avianto

Avianto, Daniel Gigih Avianto (2023) Gambaran hedonic well-being pada mahasiswa yang mengalami food insecurity / Daniel Gigih Avianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran hedonic well-being pada mahasiswa yang mengalami food insecurity. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan kriteria subjek yaitu mahasiswa yang mengalami food insecurity. Data didapatkan melalui proses wawancara semi terstruktur. Informasi yang telah didapat kemudian dikoding dan dikategorisasikan ke dalam lima tema terkait hedonic well-being pada mahasiswa yang mengalami food insecurity. Tema tersebut meliputi 3 (tiga) komponen utama hedonic well-being yaitu life satisfaction positive affect dan negative affect (Diener dkk. 2018 Joshanloo dkk. 2021 Ryff dkk. 2021) serta 2 (dua) tema lainnya yang meliputi pengejaran kesenangan dan penghindaran kepedihan (American Psychological Association 2015 Coffey amp Schmitt 2023). Hasil yang ditemukan menyatakan bahwa meskipun akar permasalahan yang menjadi penyebab mengapa subjek mengalami food insecurity serupa terdapat perbedaan pada langkah yang dilakukan subjek dalam menyikapi dan menghadapi masalah yang dialami.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/293109

Actions (login required)

View Item View Item