Pengaruh Persepsi tentang Penggunaan Media Pembelajaran dan Kondisi Sarana Prasarana Belajar terhadap Hasil Belajar Di SMK Negeri 1 Boyolangu / Dilla Triantika - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Persepsi tentang Penggunaan Media Pembelajaran dan Kondisi Sarana Prasarana Belajar terhadap Hasil Belajar Di SMK Negeri 1 Boyolangu / Dilla Triantika

Triantika, Dilla (2018) Pengaruh Persepsi tentang Penggunaan Media Pembelajaran dan Kondisi Sarana Prasarana Belajar terhadap Hasil Belajar Di SMK Negeri 1 Boyolangu / Dilla Triantika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Triantika Dilla. 2018. Pengaruh Persepsi tentang Penggunaan Media Pembelajaran dan Kondisi Sarana Prasarana Belajar terhadap Hasil Belajar Di SMK Negeri 1 Boyolangu. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. I Nyoman Suputra M.Si. Kata Kunci persepsi penggunaan media pembelajaran kondisi sarana prasarana belajar hasil belajar. Hasil belajar merupakan hasil pencapaian dalam proses pembelajaran yang dibuktikan dalam pengetahuan sikap dan keterampilan. Banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar diantaranya faktor eksternal yaitu penggunaan media pembelajaran dan kondisi sarana prasarana belajar di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi persepsi peserta didik tentang penggunaan media pembelajaran kondisi sarana prasarana belajar dan hasil belajar peserta didik (2) Pengaruh persepsi peserta didik tentang penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik (3) Pengaruh persepsi peserta didik tentang kondisi sarana prasarana belajar terhadap hasil belajar peserta didik (4) Pengaruh persepsi peserta didik tentang penggunaan media pembelajaran dan kondisi sarana prasarana belajar terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian metode deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X MP 2 dan X MP 3 SMK Negeri 1 Boyolangu. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 72 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan statistika deskriptif uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Deskripsi persepsi peserta didik tentang penggunaan media pembelajaran dan kondisi sarana prasarana belajar tergolong sangat baik hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Kearsipan tergolong baik (2) Terdapat pengaruh positif persepsi peserta didik tentang penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik kelas X Program Keahlian Manajemen Perkantoran pada mata pelajaran Kearsipan di SMK Negeri 1 Boyolangu Tulungagung (3) Terdapat pengaruh positif persepsi peserta didik tentang kondisi sarana prasarana belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas X Program Keahlian Manajemen Perkantoran pada mata pelajaran Kearsipan di SMK Negeri 1 Boyolangu Tulungagung (4) Terdapat pengaruh positif persepsi peserta didik tentang penggunaan media pembelajaran dan kondisi sarana prasarana belajar secara simultan terhadap hasil belajar peserta didik kelas X Program Keahlian Manajemen Perkantoran pada mata pelajaran Kearsipan di SMK Negeri 1 Boyolangu Tulungagung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 May 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29308

Actions (login required)

View Item View Item