Analisis kebijakan dalam penanggulangan covid-19 di kota malang. / Anjar Dwi Djayanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kebijakan dalam penanggulangan covid-19 di kota malang. / Anjar Dwi Djayanto

Djayanto, Anjar Dwi Djayanto (2023) Analisis kebijakan dalam penanggulangan covid-19 di kota malang. / Anjar Dwi Djayanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Artikel ini menganalisis kebijakan Pemerintah Kota Malang dalam menanggulangi kasus penyebaran Pandemi COVID-19. Virus ini menjadi Perhatian bagi Pemerintah kota Malang sehingga dibuatkannya suatu kebijakan untuk melindungi masyarakat Kota Malang agar terhindar dari COVID-19. Dengan memahami langkah-langkah Tindakan pertama diambil oleh Indonesia adalah menerapkan pembatasan perjalanan dari daerah yang menjadi pusat penyebaran COVID-19 Dengan merumuskan dan melaksanakan kebijakan tersebut Pemerintah Kota Malang dapat mengevaluasi strategi penanganan yang telah dilakukan. Evaluasi ini bertujuan untuk mendukung upaya percepatan penanganan COVID-19 dan mengantisipasi penyebaran yang semakin meluas di Kota Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode content analysis dengan menggunakan Metode pengumpulan data sekunder yang digunakan adalah dengan mengambil data Undang-Undang yang berlaku. Pemerintah Kota Malang telah mengeluarkan kebijakan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan langkah-langkah seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Lockdown New Normal dan Protokol Kesehatan. Partisipasi aktif masyarakat dalam menjalankan dan mengikuti peraturan-peraturan ini menjadi sangat penting untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) > S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292956

Actions (login required)

View Item View Item