Status kebugaran jasmani pada kiper tim futsal amatir kota malang / Muhammad Husein Maulana Syauqi - Repositori Universitas Negeri Malang

Status kebugaran jasmani pada kiper tim futsal amatir kota malang / Muhammad Husein Maulana Syauqi

Syauqi, Muhammad Husein Maulana Syauqi (2023) Status kebugaran jasmani pada kiper tim futsal amatir kota malang / Muhammad Husein Maulana Syauqi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kebugaran dari kiper tim futsal amatir yang eksis di Kota Malang agar selelu bisa tampil optimal dalam tiap latihan maupun pertandingan . Penelitihan ini memiliki jumpal sampel 12 orang kiper dari 3 tim berbeda yaitu Black Panther FC Wakanda Family dan Rodali FC dengan teknik deskriptif kuantitatif untuk pemaparan datanya tes dengan 5 unsur berbeda yang dibutuhkan untuk menunjang kebugaran kiper dimulai dari tes kelincahan dikategorikan ldquo kurang rdquo dengan presentasi 36.7% dari 12 sampel yang mengikuti tes. Kekuatan mendapatkan presentasi yang terbilang tinggi yaitu 88.3% yang menyatakan kategori ldquo baik sekali rdquo . Lalu hasil yang didapatkan dari tes daya ledak otot tungkai dengan menggunakan vertical jump didapatkan seluruh sampel mendapat nilai tes berkategori ldquo kurang rdquo dengan persentase 36.7%. Tes kelentukan yang menggunakan side split test didapatkan hasil dengan kategori ldquo sedang/rata-rata rdquo dengan presentasi 51.7%. Hasil dari tes koordinasi mata dan tangan atau ketangkasan dengan menggunakan wall pass berkategori ldquo baik sekali rdquo dengan presentasi 86.7%. Hasil untuk kebugaran jasmani menyeluruh para kiperdapat dipaparkan berkategori ldquo sedang/rata-rata rdquo dengan persentase 60.0% dengan rincian 3 kiper dengan persentase 25.0% berkategori ldquo baik rdquo 6 kiper dengan persentase 50.0% berkategori ldquo sedang/rata-rata rdquo 3 kiper dengan persentase 25% berkategori ldquo kurang rdquo dan tidak ada yang berkategori ldquo baik sekali rdquo dan ldquo kurang sekali rdquo .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292920

Actions (login required)

View Item View Item