Rekonstruksi aplikasi website klinik publikasi dengan model design thinking / Elloy Yabest Manere Sulli Danan - Repositori Universitas Negeri Malang

Rekonstruksi aplikasi website klinik publikasi dengan model design thinking / Elloy Yabest Manere Sulli Danan

Danan, Elloy Yabest Manere Sulli Danan (2023) Rekonstruksi aplikasi website klinik publikasi dengan model design thinking / Elloy Yabest Manere Sulli Danan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Layanan publikasi jurnal merupakan sebuah layanan yang bertujuan untuk membantu author atau penulis dalam melakukan pengecekkan kelayakkan jurnal agar meminimalisir penolakan ketika proses publikasi jurnal ke publisher jurnal. Dengan dikembangkannya aplikasi website klinik publikasi diharapkan para penulis atau author dapat dimudahkan dalam melakukan revisi dan publikasi jurnal yang sudah mereka buat. Penelitian ini bertujuan (1) merekonstruksi aplikasi website klinik publikasi dengan model design thinking (2) membantu author atau penulis dalam melakukan pengecekkan kelayakan jurnal yang sudah ditulis (3) melakukan publikasi jurnal secara daring atau online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model design thinking yang bertujuan untuk memecahkan masalah praktis dan berfokus pada partisipan. Tahapan yang dilakukan adalah Empathize Define Ideate Prototype Testing. Tahap Empathize adalah tentang menyajikan dan memahami keinginan kebutuhan dan tujuan pengguna saat menggunakan produk. Tahap Define meliputi semua informasi dari tahap sebelumnya yang dikumpulkan kemudian dilakukan observasi terhadap kebutuhan pengguna. Ideate merupakan tahapan yang berisi solusi dan ide untuk mengatasi permasalahan yang telah ditentukan sebelumnya. Tahap prototype meliputi versi yang diperkecil dari produk yang dikembangkan oleh peneliti atau bisa juga disebut sebagai versi simulasi atau prototype. Tahap test merupakan tahap terakhir dimana peneliti melihat bagaimana target pengguna akan berinteraksi dengan prototype yang dibuat sebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292878

Actions (login required)

View Item View Item