Analisis pengaruh perkembangan penyaluran fintech lending di indonesia / Tiara Novita Arika - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengaruh perkembangan penyaluran fintech lending di indonesia / Tiara Novita Arika

Arika, Tiara Novita Arika (2023) Analisis pengaruh perkembangan penyaluran fintech lending di indonesia / Tiara Novita Arika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Perkembangan fintech lending yang semakin pesat dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang masih belum bisa mendapatkan pembiayaan bank (unbankable) sehingga mereka memiliki cara lain untuk mengajukan kredit pada fintech. Penelitian ini berguna dalam memahami pengaruh entitas lender TWP90 dan inflasi terhadap penyaluran dana fintech lending khususnya di Indonesia. Data yang diolah berupa data sekunder berupa time-series periode Januari 2019 hingga Desember 2022. Menggunakan analisis dengan pendekatan metode Error Correction Model (ECM). Hasil temuan yaitu variabel entitas lender berpengaruh positif dalam jangka panjang tetapi tidak dalam jangka pendek TWP90 berpengaruh signifikan baik dalam jangka waktu yaitu jangka pendek maupun panjang sedangkan penyaluran fintech lending tidak dipengaruhi oleh inflasi secara signifikan jangka pendek maupun panjang. Selanjutnya secara simultan lender TWP90 dan inflasi memberikan pengaruh secara signifikan terhadap penyaluran fintech lending di Indonesia pada jangka pendek maupun jangka panjang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292676

Actions (login required)

View Item View Item