Pengaruh transfer pricing, thin capitalization, dan capital intensity terhadap tax avoidance / Shofia Azkia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh transfer pricing, thin capitalization, dan capital intensity terhadap tax avoidance / Shofia Azkia

Azkia, Shofia Azkia (2023) Pengaruh transfer pricing, thin capitalization, dan capital intensity terhadap tax avoidance / Shofia Azkia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kasus penghindaran pajak adalah salah satu kasus yang masih menjadi isu dunia khususnya di negara Indonesia. Pemanfaatan praktik transfer pricing thin capitalization dan capital intensity yang belum memiliki aturan ketat dimanfaatkan oleh sebagian besar perusahaan multinasional untuk meminimalisasi tanggungan beban pajak. Selain itu perusahaan seringkali menggunakan celah peraturan undang-undang perpajakan untuk melakukan praktik penghindaran pajak guna mencapai keuntungan yang optimal. Tujuan utama penelitian adalah untuk menambah referensi keilmuan terkait aktivitas tax avoidance. Selain itu tujuan penelitian adalah untuk ikut serta atau membantu Direktorat Jenderal Pajak untuk menyusun dan meningkatkan aturan administrasi perpajakan pada periode selanjutnya guna mencegah kegiatan penghindaran pajak. Analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS digunakan untuk menguji variabel penelitian. Hasil penelitian membuktikan bahwa transfer pricing dan capital intensity tidak berpengaruh terhadap tax avoidance sedangkan thin capitalization berpengaruh positif signifikan terhadap tax avoidance.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292633

Actions (login required)

View Item View Item