Analisis faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa dalam pembukaan rekening efek / GALLAU DITO PERTIWI - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa dalam pembukaan rekening efek / GALLAU DITO PERTIWI

Pertiwi, Gallau Dito Pertiwi (2021) Analisis faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa dalam pembukaan rekening efek / GALLAU DITO PERTIWI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keikut sertaan mahasiswa dalam pembukaan rekening efek di Indonesia sangatlah penting. Karena pasar modal memiliki manfaat yang sangat membantu peningkatan aktivitas perekonomian di Indonesia. Mahasiswa dituntut mengerti tentang investasi karena mahasiswa merupakan agen perubahan dan seiring berjalannya waktu mahasiswa akan dihadapkan dengan industri keuangan yang semakin merubah pola kunsumsi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Bandwagon Effect jumlah uang saku dan pengetahuan investasi terhadap minat mahasiswa dalam pembukaan rekening efek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner menggunakan google form. Sampel penelitian sebanyak 176 responden mahasiswa S1 Akuntansi dan S1 Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Malang. Metode penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini memakai rumus slovin. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) jumlah uang saku berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa dalam pembukaan rekening efek (2) Bandwagon Effect berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa dalam pembukaan rekening efek serta (3) pengetahuan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa dalam pembukaan rekening efek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292585

Actions (login required)

View Item View Item