Dampak rating, price value, review, dan tracking online pada e-satisfaction dan niat berkelanjutan dalam aplikasi makanan online / Muhammad Fadlul Rahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Dampak rating, price value, review, dan tracking online pada e-satisfaction dan niat berkelanjutan dalam aplikasi makanan online / Muhammad Fadlul Rahman

Rahman, Muhammad Fadlul Rahman (2023) Dampak rating, price value, review, dan tracking online pada e-satisfaction dan niat berkelanjutan dalam aplikasi makanan online / Muhammad Fadlul Rahman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Aplikasi pemesanan makanan seluler (MFOA) telah menjadi perhatian di industri kuliner sebagai platform inovatif untuk menyambungkan dengan pelanggan dan memberikan layanan terbaik. Namun dampak penggunaan MFOA terhadap kepuasan pelanggan dan niat mereka untuk terus menggunakan aplikasi ini masih menjadi pertanyaan utama. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak online rating price value online review dan online tracking terhadap e-satisfaction dan continued intention dalam layanan aplikasi makanan online di Indonesia (Gofood Grabfood dan ShopeeFood). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa online rating price value online review dan online tracking mempengaruhi e-satisfaction dalam penggunaan layanan mobile food online apps. e-satisfaction online review dan online tracking juga berpengaruh terhadap continued intention konsumen layanan mobile food online apps. Dalam hubungan mediasi semua variabel berpengaruh terhadap continued intention melalui mediasi e-satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian disarankan bahwa pemilik toko/merchant MFOA dan perusahaan pemilik aplikasi MFOA harus fokus pada kualitas produk dan layanan menciptakan kepuasan pelanggan menonjolkan keunggulan bersaing selain harga dan menawarkan fitur dan inovasi menarik bagi pengguna. Dalam meningkatkan retensi pelanggan diversifikasi strategi pemasaran membangun kepercayaan pelanggan dan memanfaatkan media sosial juga merupakan langkah penting.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292563

Actions (login required)

View Item View Item