Pengaruh kualitas layanan elektronik kepada loyalitas pelanggan dengan e -customer satisfaction / Muhammad Agung Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas layanan elektronik kepada loyalitas pelanggan dengan e -customer satisfaction / Muhammad Agung Pratama

Pratama, Muhammad Agung Pratama (2023) Pengaruh kualitas layanan elektronik kepada loyalitas pelanggan dengan e -customer satisfaction / Muhammad Agung Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efek kualitas layanan elektronik (e-service) terhadap loyalitas pelanggan dalam lingkungan elektronik (e-customer loyalty) melalui tingkat kepuasan pelanggan dalam lingkungan elektronik (e-customer satisfaction) pada individu yang menggunakan aplikasi Shopee di wilayah Kota Pekanbaru. Partisipan dalam penelitian ini berasal dari pengguna aplikasi Shopee di Kota Pekanbaru yang dipilih dengan sengaja (purposive sampling) dengan total jumlah partisipan sebanyak 170 orang. Pendekatan penelitian ini bersifat deskriptif dan eksplanatori dengan mengadopsi metode kuantitatif. Pendekatan analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan perangkat lunak SPSS Statistic versi 26 untuk platform Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan elektronik memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan dalam lingkungan elektronik dan juga terhadap loyalitas pelanggan dalam lingkungan elektronik. Tambahan pula tingkat kepuasan pelanggan dalam lingkungan elektronik juga memiliki dampak yang signifikan dan langsung terhadap loyalitas pelanggan dalam lingkungan elektronik. Selain itu ditemukan bahwa tingkat kepuasan pelanggan dalam lingkungan elektronik berperan sebagai faktor perantara antara kualitas layanan elektronik dan loyalitas pelanggan dalam lingkungan elektronik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292536

Actions (login required)

View Item View Item