Pengaruh perceived usefulness terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pengguna ovo di indonesia / Alfino Rachman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh perceived usefulness terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pengguna ovo di indonesia / Alfino Rachman

Rachman, Alfino Rachman (2023) Pengaruh perceived usefulness terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pengguna ovo di indonesia / Alfino Rachman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era modern saat ini yang hampir segala hal berbasis teknologi Semakin banyak generasi muda yang beranjak dari penggunaan uang tunai menjadi pembayaran non tunai. Selain dari aspek praktis menggunakan uang elektronik (e-money) metode ini juga dianggap lebih cepat dalam melakukan transaksi dibandingkan dengan menggunakan uang tunai. Fakta ini terbukti dalam laporan Bank Indonesia yang mencatat pertumbuhan transaksi menggunakan uang elektronik pada triwulan 3-2022 sebesar 29 47% dibandingkan tahun sebelumnya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan analisis terhadap pengaruh persepsi manfaat terhadap loyalitas pelanggan dengan mediasi kepuasan pelanggan pada pelanggan OVO di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini diambil dari pengguna aplikasi OVO di Indonesia dengan jumlah total 160 orang. Penelitian ini adalah sebuah penelitian yang bersifat deskriptif dan eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. menggunakan perangkat lunak SPSS Statistic versi 26 untuk Windows. Penelitian ini menemukan jika perceived usefulness berdampak positif secara langsung dan signifikan kepada customer satisfaction dan customer loyalty customer satisfaction berpengaruh positif secara langsung dan signifikan kepada customer loyalty dan customer satisfaction bertindak sebagai mediasi antara perceived usefulness kepada customer loyalty.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292534

Actions (login required)

View Item View Item