Pengaruh social media marketing activities terhadap brand loyalty melalui value consciousness dan brand consciousness / Vinka Alfatena Saivana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh social media marketing activities terhadap brand loyalty melalui value consciousness dan brand consciousness / Vinka Alfatena Saivana

Saivana, Vinka Alfatena Saivana (2023) Pengaruh social media marketing activities terhadap brand loyalty melalui value consciousness dan brand consciousness / Vinka Alfatena Saivana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pesatnya perkembangan tekologi membuat berbagai perusahaan berlomba untuk menerapkan strategi pemasaran dengan memanfaatkan berbagai media sosial salah satunya dilakukan oleh perusahaan Indonesia di bidang perawatan kulit atau skincare. Salah satu perusahaan skincare yang menerapkan strategi ini adalah brand skincare asal Kanada. Dengan social media marketing activities brand tersebut meraih top brand skincare terlaris di e-commerce. Penghargaan tersebut didapat berkat adanya konsumen yang loyal terhadap brand namun terdapat banyak faktor yang membuat konsumen memiliki brand loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berbagai pengaruh terbentuknya loyalitas merek seperti aktivitas pemasaran media sosial value consciousness dan brand consciousness. Pengaruh tersebut diketahui dengan melakukan survei menggunakan Google form kepada 422 responden di media sosial. Hasil penelitian ini dianalisis dengan teknik PLS-SEM menggunakan software SmartPLS 3.2.9. Hasil analisis menunjukkan bahwa seluruh hipotesis penelitian ini diterima karena aktivitas pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek value consciousness dan brand consciousness. Selain itu brand consciousness dapat mempengaruhi brand loyalty konsumen positif dan signifikan namun hubungan antara value consciousness dan brand loyalty berpengaruh negatif dan signifikan. Selain itu social media marketing activities dapat mempengaruhi brand loyalty secara positif dan signifikan dimediasi oleh brand consciousness namun tidak dengan value consciousness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292527

Actions (login required)

View Item View Item