Pengaruh social media marketing terhadap customer loyalty pada pakaian bekas impor melalui customer bonding sebagai variabel intervening. / MUHAMMAD THORIQ - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh social media marketing terhadap customer loyalty pada pakaian bekas impor melalui customer bonding sebagai variabel intervening. / MUHAMMAD THORIQ

Thoriq, Muhammad Thoriq (2023) Pengaruh social media marketing terhadap customer loyalty pada pakaian bekas impor melalui customer bonding sebagai variabel intervening. / MUHAMMAD THORIQ. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Era globalisasi juga mempengaruhi kegiatan ekonomi/bisnis. Dengan adanya media sosial segala sesuatunya menjadi lebih mudah hal ini dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis sebagai media promosi. Beberapa pihak yang terlibat dalam bisnis toko barang bekas dapat berupa penjual pembeli/konsumen dan juga perusahaan yang menyediakan produk/jasa. Penelitian ini akan membahas lebih lanjut apakah aktivitas Instagram Pakaian Bekas Impor atau Thrifting akan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen online pada akun Instagram di beberapa toko di Kota Malang. Kriteria sampel dalam penelitian ini adalah 174 responden yang berusia minimal 15 tahun dan pengunjung yang mengikuti akun Instagram pakaian bekas impor atau toko barang bekas pernah berinteraksi. Variabel Social Media Marketing (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Bonding (Z) pada akun Instagram Thriftshop jika variabel Customer Bonding (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada akun Instagram Thriftshop. Hasil uji Sobel diperoleh hasil jika variabel Social Media Marketing (X) terhadap Customer Loyalty (Y) tidak dapat dimediasi oleh variabel Customer Bonding (Z) pada akun Instagram Thriftshop. Berdasarkan hasil hipotesis Followers akun Instagram Thriftshop memiliki hasil sebagai berikut Social Media Marketing pada akun Instagram Thriftshop sangat baik menurut responden dalam penelitian ini Customer Loyalty konsumen pada akun Instagram Thriftshop dalam penelitian ini berada pada tingkat loyalitas yang tinggi Customer Bonding pada akun Instagram Thriftshop baik menurut responden dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292526

Actions (login required)

View Item View Item