Pengaruh brand personality dan celebrity endorser terhadap customer loyalty melalui brand trust (studi pada followers instagram produk cosmetic) / Anisa Rastra Wulandari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand personality dan celebrity endorser terhadap customer loyalty melalui brand trust (studi pada followers instagram produk cosmetic) / Anisa Rastra Wulandari

Wulandari, Anisa Rastra Wulandari (2023) Pengaruh brand personality dan celebrity endorser terhadap customer loyalty melalui brand trust (studi pada followers instagram produk cosmetic) / Anisa Rastra Wulandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai upaya mempertahankan loyalitas pelanggan terhadap brand Cosmetic perlu melakukan inovasi pada promosi dan pemasaran. Faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah Brand Personality dan Celebrity Endorser yang juga berkaitan dengan variabel Brand Trust. Maka maksud penelitian ini guna menguji pengaruh Brand Personality dan Celebrity Endorser terhadap Customer Loyalty melalui Brand Trust terhadap followers Instagram brand Cosmetic. Keunikan dari penelitian ini belum terdapat penelitian yang mempelajari pengaruh seluruh variabel ini dalam konteks pengaruh Brand Personality dan Celebrity Endorser pada loyalitas pelanggan melalui Brand Trust khususnya pada followers Instagram produk Cosmetic. Maka peneliti tertarik menggunakan topik ini sebagai peneltian. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan deskriptif explanatory dan metode pengisian kuesioner. Data penelitian diperoleh dari 320 responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak Smart-PLS. Data dianalisis dengan analisis deskriptif outer model inner model dan uji hipotesis dengan nilai t-statistik untuk alpha 5%. Hasil penelitian ini adalah Brand Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty dan Brand Trust. Celebrity Endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Customer Loyalty dan Brand Trust. Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. Brand Personality dan Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Brand Trust.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292522

Actions (login required)

View Item View Item