Pengaruh financial knowledge dan social influence terhadap financial management behavior pengguna aplikasi pembayaran digital dengan income sebagai variabel moderasi (studi pada generasi millenial yang tergabung dalam komunitas malang creative fusion) / Khansa’a Rahiidah Khaadhi’ - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh financial knowledge dan social influence terhadap financial management behavior pengguna aplikasi pembayaran digital dengan income sebagai variabel moderasi (studi pada generasi millenial yang tergabung dalam komunitas malang creative fusion) / Khansa’a Rahiidah Khaadhi’

Khaadhi’, Khansa’a Rahiidah Khaadhi’ (2023) Pengaruh financial knowledge dan social influence terhadap financial management behavior pengguna aplikasi pembayaran digital dengan income sebagai variabel moderasi (studi pada generasi millenial yang tergabung dalam komunitas malang creative fusion) / Khansa’a Rahiidah Khaadhi’. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menkonfirmasi bagaimana faktor financial knowledge dan social influence dapat mempengaruhi financial management behaviour millennial Malang Creative Fusion dengan income sebagai moderasi. Merujuk pada penelitian sebelumnya penulis melakukan pengumpulan data dan penyebaran kuesioner melalui google form pada bulan April 2023 terhadap millennial Malang Creative Fusion. Penelitian ini menggunakan metode SEM-PLS dengan SMARTPLS4. Hasil riset membuktikan bahwa financial knowledge dan social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial management behaviour pengguna Aplikasi pembayaran digital pada millennial Malang Creative Fusion. Sementara hasil uji hubungan peran income sebagai variable moderasi menunjukkan tidak ada pengaruh terhadap financial management behaviour. Riset penelitian ini memberikan rekomendasi kepada institusi Pendidikan dalam pengembangan program peningkatan pengetahuan keuangan seperti seminar ataupun kelas khusus untuk komunitas. Peningkatan pengetahuan keuangan millennial Malang Creative Fusion dapat menjadi bekal selaku pebisnis kreatif untuk lebih bertanggung jawab dalam mengelola dan mengatur keuangannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292503

Actions (login required)

View Item View Item