Pengaruh perceived usefulness terhadap customer loyalty gen z yang dimediasi oleh customer satisfaction pada fitur shopeefood / Dinda Hapsariningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh perceived usefulness terhadap customer loyalty gen z yang dimediasi oleh customer satisfaction pada fitur shopeefood / Dinda Hapsariningsih

Hapsariningsih, Dinda Hapsariningsih (2023) Pengaruh perceived usefulness terhadap customer loyalty gen z yang dimediasi oleh customer satisfaction pada fitur shopeefood / Dinda Hapsariningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi di Indonesia telah menyebabkan perubahan gaya hidup masyarakat. Fenomena ini menghadirkan peluang baru bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnisnya dengan membuat inovasi baru. Inovasi baru tersebut adalah hadirnya fitur Online Food Delivery salah satunya adalah Shopeefood yang diluncurkan oleh e-commerce shopee pada tahun 2021. Mengetahui pengaruh persepsi kebermanfaatan pada Gen Z terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan pada fitur Shopeefood merupakan tujuan dari penelitian ini. Pendekatan kuantitatif menjadi jenis penelitian yang digunakan. Sebanyak 184 responden menjadi sampel yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan dengan teknik purposive sampling. Untuk menganalisis jawaban responden peneliti menggunakan SEM PLS dengan software Smart PLS 3.0. Berdasarkan hasil temuan dari penelitian ini terdapat empat kesimpulan yaitu perceived usefulness tidak berpengaruh signifikan dan bermanfaat terhadap loyalitas pelanggan perceived usefulness berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan secara tidak langsung kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi berpengaruh terhadap perceived usefulness dan loyalitas pelanggan Gen Z pada Fitur Shopeefood. Dari hasil penelitian ini secara implisit diperoleh bahwa shopee selaku pemilik Shopeefood harus meningkatkan loyalitas pelanggan dengan cara mempertahankan dan meningkatkan Perceived usefulness dari fitur Shopeefood dari sisi pengguna. Karena dalam jangka panjang Perceived usefulness sangat penting untuk menghadapi persaingan yang ketat dan dapat mempengaruhi tingkat loyalitas pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/292502

Actions (login required)

View Item View Item